Tips membuat umpan jitu ikan mas

Posted by Unknown on Wednesday, February 19, 2014

Hallo Agan, Mas, Om, Pakde, master semua..... ketemu lagi di artikel terbaru saya dengan judul Tips membuat umpan jitu ikan mas..artikel dengan judul Tips membuat umpan jitu ikan mas ini saya buat karena sepertinya masih banyak rekan-rekan kita di luar sana masih penasaran kenapa seh umpan jitu milik kita masih kurang memuaskan...???, padahal jika kita lihat perjuangan dalam meracik umpan sudah dengan penuh tenaga dan konsentrasi bahkan sudah berguru kesana kemari...wakakakakk kaya mau jadi ninja aja :)
Ok kita langsung saja ke pokok permasalahannya..kenapa seh umpan jitu terbaik yang kita miliki masih saja kurang memuaskan hasilnya..berikut tips dalam membuat umpan jitu ikan mas:

  1. Perhatikan cuaca ketika akan memancing...
    1. Apakah panas menyengat atau musim penghujan, hal sepele ini mungkin hampir saja anda lupakan tapi jika anda salah dalam meracik umpan maka jangan harap umpan jitu terbaik anda akan maksimal.
    2. Contoh jika anda membuat umpan yang memiliki kandungan minyak berlebih di dalamnya maka jika ketika panas menyengat umpan anda akan begitu hebat, tapi ketika hujan jangan berharap lebih, lupakan saja umpan jitu yang mengandung minyak,,gunakan umpan lebih ke wangi dan hanyir saja. karena pastinya umpan yang mengandung minyak berlebih akan mengecewakan anda
  2.  Besar ikan yang akan kita pancing...
    1. Pada beberapa kasus umpan ikan mas yang paling tepat dan sangat disukai ikan mas hanya jika umpan itu benar-benar cocok dengan ukuran ikan tersebut.
    2. Contoh jika anda memancing harian atau lomba..bisa diperhatikan besar atau ukuran ikan yang akan diturunkan, apakah 1 kilo 3 ekor, 1 kilo 2 ekor, 1 kilo 1 ekor dan seterusnya, jika ikan semakin besar maka gunakan umpan lebih ke wangi dari pada hanyir(amis) demikian sebaliknya, jika ikan kecil gunakan amis yang cukup pada umpan.
  3. Kondisi Air di kolam
    1. Kondisi air juga jangan sampai anda lupakan, jika air itu keruh berbau, atau normal maka umpan harus sesuai
    2. Ada beberapa hal kenapa ikan seperti kurang nafsu dengan umpan jitu yang kita miliki, dan salah satunya adalah kondisi air di kolam kita memancing, sebelum anda memancing biasakan anda menggunakan amis pada umpan yang tidak berlebih, ini dimaksudkan agar ketika kondisi air tidak sesuai maka anda bisa menambahkan umpan anda dengan amis yang cukup agar ikan lebih nafsu untuk memakan umpan anda. sehingga keoptimalan umpan anda akan tetap terjaga.
Mungkin 3 Tips membuat umpan jitu ikan mas diatas bisa sedikit membantu anda dalam meracik umpan, dan ingat jangan pernah menyerah untuk mencoba...sekian artikel dari saya kurang atau lebihnya mohon di maafkan..jika anda punya tips lain yang pastinya bermanfaat untuk kita semua silahkan di bagi di comment di bawah artikel Tips membuat umpan jitu ikan mas, salam strike..

    { 5 comments... read them below or add one }

    tami said...

    trima kasih brooooooooooooooooo boleh kah aku copas manteb banget dengan kumpulan artikel-artikel umpan yang Mas broooooo sampaikan di blog ini thank's Mas Broooooooooooooo

    Yoza said...

    Mantabs mas bro. Pemakaian umpan mancing memang harus melihat kondisi kolam dan ikan saat mancing umpan mancing. Buat nambah bagi-bagi pengalaman umpan, dapat kunjung ke http://tanjung-pancing.blogspot.com/2012/07/grosir-dan-ecer-umpan-pancing-memancing.html | Pusat umpan mancing
    Buat tips-tips lengkap mancing, silahkan kunjung ke http://infopancing-memancing.blogspot.com/

    budiawan said...

    Mantap'

    budiawan said...

    Thx infonya gan'..
    Numpang promosi gan.. Sedia umpan jitu bawal siap pakai. Mantap gan'..
    www.umpanikan1.blogspot.com
    Thx y gan.

    Unknown said...

    Mohon infonya bos, untuk halco yg lebih bagus di campur apa.tks

    Post a Comment

    Komentar yang baik mencerminkan pribadi seseorang