Umpan jitu ikan nila

Posted by umpan jitu on Thursday, September 26, 2013

Umpan jitu ikan nila, masih bingung mencari umpan jitu ikan nila ??? yukk kita berbagi sedikit pengalaman bagaimana membuat umpan jitu ikan nila.
Lumut mungkin itu yang pasti anda pikirkan jika ingin memancing ikan nila, umpan alami terbaik dan tanpa modal yaitu lumut, baik itu lumut sawah ataupun lumut yang ada di bebatuan sungai, tetapi bagaimana jika anda ingin membuat Umpan jitu ikan nila yang pastinya tidak pernah gagal dan selalu strike setiap saat...ok langsung aja ke cara membuat Umpan jitu ikan nila.
Bahan umpan jitu ikan nila:
1.Tepung Roti 200gr
2.Udang rebon/larong 2000/3000 rupiah
3.Essen udang (tambahan)
4.Halco(tambahan freshwater/saltwater tidak ada jg tidak apa2)
Cara membuat umpan jitu ikan nila:
1.Siapkan tepung roti pada tempat
2.Simpan udang rebon ke dalam plastik 1/4 beri air panas, jika sudah terasa lunak daging udang rebon kemudian di gilas sampai lembut bagian2 dari udang rebonnya.
3.Masukkan udang rebon ke dalam tepung roti, aduk sampai rata diseduh dengan air panas/hangat
4.beri 2-3 tetes essen udang atau 1-2 cm halco ke dalam adonan umpan
5. Aduk umpan sampai benar- benar pas untuk di kaitkan ke kail(mata pancing)
Dan umpan siap digunakan, jangan lupa taburi umpan di satu titik, jangan disebar agar ikan nila tidak terbagi dan siap2 strike ikan nila2 sebanyak-banyaknya.
demikian resep Umpan jitu ikan nila kali ini semoga Umpan jitu ikan nila dari saya bermanfaat dan ditunggu reportnya. salam strike.

{ 24 comments... read them below or add one }

hermawan Syafii said...

udang rebon d blender dulu bsa gk....halco fw ato sw gk ngaruh gan?

umpan jitu said...

Agan hermawan syafii..sy blum pernah coba diblender udang rebonnya..silahkan di coba sendiri, sekalian jika joss di bagi reportnya...pada beberapa kolam sudh sy gunakan dan hasilnya terbukti..silahkan di coba gan...di tunggu jg reportnya..slam strike

Johanes KiddrocK KiddrockerS said...

bang halco itu apaan ya? Boleh Liat gambar nya Nggak?

umpan jitu said...

halco semacam perangsang ikan bang...coba aja cek di google untuk lebih jelasnya, salam strike

A U L s D E S I G N said...

ini kan buat di kolam gan?
kalau untuk di danau misalkan di cirata atau di jati luhur kira2 bagus ga gan?

umpan jitu said...

bisa gan..silahkan di coba

Agust Umost said...

Ta coba ramuanya gan...

umpan jitu said...

Monggo gan...ditunggu reportnya....salam

DYNAPRINT said...

Ane mancing di jatiluhur, pake halco tetep aja boncos !!!

umpan jitu said...

Untuk mancing di alam bebas di usahakan menggunakan umpan tabur yg lebih bnyak...karena pastinya penghuni di alam bebas lebih banyak di banding dengan kolam harian, trima kasih kunjungannya...salam strike.

achmad alshodiqx said...

Saya mancing di bendungan wadaslintang make lumut hasilnya mantap gan...!!

umpan jitu said...

wuihh agan mancing gk ngajak-ngajak...:) mantab gan..ditunggu report lainnya

Deni Iskandar said...

Aku mancing dibendungan jtl pake halco kira² 3cm diseduh pake air mineral sbnyak stngah btol floridina dicmpur bandul ketan hitam+kelapa.
selama 2 jam boncos markocos tak ada 1 ikanpun yng ke angkat padahal yang laen pda butbet.
stlah itu aku nekat nambah takaran halco jdi 7cm.
ehh..baru juga di tabur gelembung tanda ikan dateng dah bnyak.
Tak lama kemudian ikan pda makan gak henti² sampai sore ada juga yang tersangkut ke bdannya.
Kira² smpai sore dpt 5 kg ikan² kecil {kira² 50 ekor)

umpan jitu said...

Wuihh mantab gan...trima kasih ramuannya, pasti bermanfaat buat yg lain...Oh yaa gan sekedar info mancing ikan nila pasti jauh berbeda dengan ikan mas yg lebih cepat makannya, jika mancing ikan nila harus butuh kesabaran lebih..tapi klo sudah ngumpul tuh ikan...haduh roko aja masih utuh gan belum sempat terisap..hee...salam strike

rama septian said...

kalau dikasih umpan putih { tembleg },nila mau makan ga gan....

umpan jitu said...

belum coba gan Rama septian, mungkin agan punya reportnya silahkan di bagi pasti bermanfaat buat yg lain.
terima kasih kunjungannya...salam strike..

robet said...

maaf gan saya pemula nih,kalau untuk mancing mujaer itu umpan bisa ga??

umpan jitu said...

Bisa gan, silahkan di coba

agres gondrong said...

Numpang nyimak plus nanya gan,,,kalo esen buat lumut apa ya gan?????mohon dibantu

Thalib Chelsky said...

Itu rebonnya yg kering yah atw yg masih basah.. klw seumpama bahan lain d campur sm halco bs manjur gak ?

umpan jitu said...

@Agres gondrong, coba saja vanili 1-2 tetes
@Thalib Chelsky rebon kering gan, contoh bahannya apa yaa??

salam strike

torong surbakti said...

umpan jenis lain ada ga gan?

rudi arianto said...

Oy gan udang rebon gue gk tau,ap udang yg alus ya gan,..& halco biasa yg jual tko pancing tau bngunan gan...sori y alny gue di riau ni,jd gk tau mohn di bntu gan,

Nur Hayani said...

halco itu apa? untuk pembelianya dmna? mohon infonya watur nuhun :D

Post a Comment

Komentar yang baik mencerminkan pribadi seseorang